5 Drama Korea Yang Wajib Anda Tonton!

Disanguan5 Drama Korea Terpopuler Yang Wajib Anda Tonton!
Seiring berkembangnya teknologi, semakin mudah seseorang mengakses segala hal yang menembus ruang dan waktu. Salah satunya dalam hal hiburan, yang berbasis elektronik. Dengan memanfaatkan gadget, Anda dapat menikmati segala bentuk hiburan seperti film, drama, musik, puisi, maupun game.

Banyak diantara kita yang telah bosan dengan acara televisi yang hanya itu-itu saja. Sehingga kita cenderung mengakses hiburan via internet. Kini banyak vidio maupun film drama yang tersebar luas di internet dari berbagai aplikasi. Salah satunya ialah YouTube. Disana, kita dapat menyaksikan apa saja yang kita inginkan dan butuhkan.

Terlebih jika mengikuti perkembangan zaman, kini drama korea sedang naik daun. Tak hanya kisah percintaan semata, ternyata banyak film korea yang mengangkat tema keluarga. Ada sejuta pesan tersirat pula yang dapat kita simpulkan dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Drama korea pula di pilih karena pemain filmnya cenderung rupawan dengan kulit putih serta mata minimalis alias sipit. Cara pengucapannya pun terkesan unik sehingga banyak diantara kita yang menjadi kecanduan korea. Lantas, apa saja film korea yang wajib Anda tonton?

1. Go Back Couple

drama korea terbaru 2017 2018, drama korea terbaru november 2017 2018, drama korea terbaru desember 2017 2018, drama korea terbaru oktober 2017 2018, drama korea terbaru 2016 rating tinggi, drama korea terbaru lee min ho, drama korea terbaru lee seung gi, drama korea terbaru januari 2018 2019

Kisah cinta yang satu ini sangat unik. Saat pernikahan menjadi moment bahagia dalam sebuah film, justru drama ini mengisahkan sebaliknya. Drama korea Go Back Couple bermula saat dimana sepasang kekasih yang mengakhiri hubungan pernikahannya. Sementara saat itu mereka telah memilik anak berumur 3 tahun yang bernama Soo Jin. Perceraiannyapun hanya diakibatkan oleh kesalahpahaman dalam komunikasi. Saat perceraian telah resmi, kini takdir membawa mereka menjadi 18 tahun lebih muda yang tepatnya pada tahun 1999.

Ma Jin Joo selaku istri yang dahulu hanya berkutik pada dapur kini kembali berkuliah di jurusan sejarah. Penampilannyapun sangat berbeda, cantik, bersih dan terawat tak seperti saat ia menjadi ibu rumah tangga. Begitupula mantan suaminya yang bernama Choi Ban do yang kini tampil kembali seperti muda dan tampan yang mendiami fakultas teknik. Dahulu, Choi Ban Do hanya seorang sales yang rela bekerja apapun demi menghidupi keluarganya.

Namun kini mereka telah menjalani kehidupannya masing-masing dan kembali bertemu dengan teman-temannya serta cinta pertamanya. Akankah mereka berdua berhasil mengembalikan kepingan cinta yang lalu dan menempuh hidup bahagia? Atau justru sebaliknya kembali bersama dengan memulai langkah yang beda? Temukan jawabannya sendiri, maka Anda akan dibawa hanyut dalam kisah cinta super unik dan Anda akan di buat terharu atas perjuangan keduanya.

BACA JUGA:  10 Film Korea Tentang Persahabatan Yang Wajib Dilirik

2. Brilliant Legacy

drama korea terbaru romantis, drama korea terbaru park shin hye, drama korea terbaru agustus 2017 2018, drama korea terbaru september 2017 2018, drama korea terbaru 2017 romantis, drama korea terbaru 2018 rating tinggi, drama korea terbaru sub indo, drama korea terbaru bulan november 2017 2018

Drama Korea yang terdiri dari 28 episode ini memiliki kisah yang cukup familiar di wajah pertelevisian Indonesia. Hanya saja, penyajiannya dengan bahasa korea serta penampilan fisik pemainnya membuat kisah ini berbeda. Kisah ini bermula saat anak berumur 11 tahun bernama Go Eun-seong ditinggalkan oleh ibundanya. Lima tahun berjalan, ayahnya kini menemukan pasangan baru dan memutuskan menikah kedua kalinya dengan wanita bernama Baek Seong-hee.

Eun-seong memang kurang menyukai ibu tirinya, hal ini selalu ia sembunyikan hingga terjadi puncak konflik saat ayahanya Eun-seong meninggal. Saat itu Eun-seong memang anak semata wayang sehingga ia berhak menjadi pewaris tunggal dari harta ayahnya yang berlimpah, namun naas ternyata ibu tirinya Seong-hee berupaya untuk merampas hak Eun-seong. Eun-seong dipaksa untuk hidup miskin. Berkat kemarihannya dalam memasak, ia bekerja di perusahaan makanan milik Sunwoo.

Sunwoo-han merupakan pemuda tampan yang hidup bergelimang harta. Ia selalu memudahkan uang karena sejak kecil ia dimanjakan dengan uang. Hal itu pula yang justru membawanya menjadi pemuda yang sombong. Lantas, apakah Eun-seong dapat kembali sukses berkat bantuan Sunwoon-han? Atau justru sebaliknya ia dicaci maki dengan Sunwoon-han? Temukan jawabannya di 28 episode Brilliant Legacy.

3. What Happens to My Family

drama korea terbaru siwon, drama korea terbaru kim so hyun, drama korea terbaru bulan desember 2017 2018, drama korea terbaru akhir 2017 2018, drama korea terbaru action 2017 2018, drama korea terbaru action, drama korea terbaru a coffee to go, drama korea terbaru anak sekolah

Drama korea yang berjumlah 50 episode ini rilis pada Agustus, 2014. Drama ini mengangkat tema yang cukup beragam mulai dari kehidupan, keluarga, komedi, serta kisah percintaan. Kisah ini bermula pada keluarga yang tidak harmonis. Dengan single parent yang memiliki 3 anak pembangkang.

Selama ini ketiga anak Cha Soon Bong, selalu saja bersikap egois dan tidak menghargainya. Hingga tiba saat dimana ia didiagnosa kanker. Ia semakin berjuang untuk menghabiskan sisa hidupnya demi membuat ketiga anaknya bahagia. Ia sangat khawatir akan ketiga anaknya itu, ia berupaya memastikan bahwa anaknya harus hidup bahagia sebelum ia meninggalkannya.

4. Twenty Again

drama korea terbaru agustus 2015 2018, drama korea terbaru april 2015 2018, drama korea terbaru april 2016 2018, drama korea terbaru agustus september 2015 2018, drama korea terbaru agustus 2014 2018, drama korea terbaru akhir tahun 2015 2018, drama korea terbaru april 2018 2019, drama korea terbaru akhir 2015 2018

Drama ini akan membawa Anda pada sensasi drama yang beda. Jika kalian menikah diusia muda, kalian akan merasakan kebahagiaan kalian terenggut jua. Pasalnya, masa dewasa muda ialah masa paling bahagia dimana Anda sedang masa kerja dengan penghasilan hanya untuk diri sendiri dan orang tua serta menghabiskan waktu bersama teman sebaya.

BACA JUGA:  10 Film Produksi Pixar Terbaik dan Terfavorit

Namun, jika Anda menikah di usia muda, Anda akan merasakan hal yang serupa. Moment yang hilang seperti Ha No-Ra yang kini menjadi ibu rumah tangga dan bermimpi ingin kembali muda. Berkat tekadnya, ia mulai kuliah bersama anaknya yang berumur 20 tahun bernama Kim Min-soo.

Ha No-Ra menikah saat berusia 19 tahun. Kini usianya telah 38 tahun dan ingin berkuliah bersama gadisnya yang berusia 20 tahun. Bagaimanakah kisah Ha No-Ra memperjuangkan mimpinya yang sempat terpendam sebagai seorang penari? Akankah ia dapat bertahan dan tampil eksis dengan mahasiswa lainnya? Bagaimana perasaan Kim Min-soo saat harus berkuliah bersama ibundanya? Jumpai mereka di drama korea Twenty Again.

5. Fermentation Family

drama korea terbaru akhir tahun 2014 2018, drama korea terbaru ahn jae hyun, drama korea terbaru akhir 2014 2018, drama korea terbaru april mei 2015 2018, drama korea terbaru antv, drama korea terbaru anak sekolahan, drama korea terbaru persahabatan, drama korea terbaru tersedih

Bagaimana rasanya jika Anda ditinggal tanpa alasan dengan ayah Anda, serta Anda harus meneruskan bisnis yang tengah dijalani? Menjadi seorang wirausahawan bukanlah hal yang mudah, terlebih jika tidak memiliki ilmu pengetahuan yang cukup. Tentu, hal ini bikin semua orang kebingungan dan terpaksa terjun kelapangan. Hal inilah yang dirasakan Lee Kang-san dan Lee Woo-joo yang harus mengurus restoran Chunjiin tradisional milik keluarganya.

Para anak perempuan harus mengurus restaurant dengan pengetahuan secukupnya yang kini dibantu oleh pria bermasalah bernama Ki Ho-tae. Ki Ho-tae merupakan anak yatim piatu yang dibesarkan dalam lingkungan penjahat sehingga menjadikannya sosok pribadi yang demikian pula. Namun, kini hidupnya mulai berubah semenjak menjadi bagian dari Chunjiin tradisional. Akankah restaurant itu kelak melaju kedepan? Akankah berkembang dengan kemandirian para anak-anaknya atau justru berantakan karena di tinggal ayahnya?

Itulah 5 drama korea yang wajib Anda tonton. Disetiap kisah pasti memiliki amanat yang ingin disampaikan. Selain itu drama pula bisa saja cerminan kehidupan sehari-hari. Manfaatkanlah kemajuan teknologi dalam kehidupan Anda. Tak hanya hiburan semata melainkan pelajaran berharga.