Pekerjaan Berbahaya dengan Pertaruhkan Nyawa Menantang Maut. No 5 Paling Serem!

Posted on

Resiko yang harus ditanggung dalam sebuah pekerjaan memang berbeda-beda. Namun, semua pekerjaan pasti memiliki resiko yang harus ditanggung oleh pekerjanya mulai dari resiko ringan hingga yang berat. Resiko yang harus ditanggung oleh pekerja tentunya merupakan tanggung jawab sebua perusahaan. Keselamatan pekerja adalah nomor satu yang harus diutamakan.

Beberapa profesi pekerjaan yang paling berisiko diantaranya adalah:

1. Bekerja di Ketinggian

bekerja di ketinggian ppt, bekerja di ketinggian pdf, bekerja di ketinggian adalah, bekerja di ketinggian k3, bekerja di ketinggian peraturan, bekerja di ketinggian depnaker, prosedur bekerja di ketinggian, permit bekerja di ketinggian, panduan bekerja di ketinggian

Banyak sekali jenis pekerjaan yang mengharuskan pekerjanya naik pada ketinggian tertentu setara dengan tinggi pohon kelapa. Pekerja di ketinggian harus berani melawan rasa takutnya terhadap job pekerjaan yang diberikan pada sebuah ketinggian. Contoh pekerja pada ketinggian adalah profesi pekerjaan pembersih kaca gedung, pemanjat menara listrik dan telepon, petugas kabel sutet, perancang dan pemasang konstruksi bangunan bertingkat, serta pekerjaan lain.

Resiko yang harus ditanggung saat bekerja di ketinggian juga tidak main-main. Resiko yang harus dihadapi dan ditanggung yang bekerja di ketinggian adalah jatuh. Nasib mujur akan terjadi apabila ketika jatuh resiko yang ditimbulkan adalah patah tulang saja. Namun, selebihnya jika jatuh dri ketinggian adalah nyawa yang menjadi pertaruhan. Meskipun demikian gaji yang diterima oleh pekerja yang bekerja di ketinggian tidak sebanding dengan resikonya yakni hanya sekitar 5 jutaan.

2. Bekerja di Kedalaman

bekerja di kapal laut, cara bekerja di laut, arti mimpi bekerja di laut, syarat bekerja di kapal laut, cara bekerja di kapal laut, bahasa inggris bekerja di laut, syarat bekerja di kapal laut, cara bekerja di kapal laut, orang yang bekerja di kapal laut

Setelah membahas pekerjaan pada ketinggian, selanjutnya yang dibahas berbanding terbalik yakni harus berada di kedalaman beberapa meter. Banyak sekali profesi pekerjaan yang mengaruskan pekerjanya menyelam ke dalam laut diantaranya penyelam dan pemetik mutiara, penyelam dan pemasang pipa minyak dan gas bumi di laut, pekerja tambang yang bekerja di terowongan.

Resiko yang harus dihadapi oleh para pekerja di dasar laut yakni arus laut serta gas beracun yang dapat membahayakan keselamatan. Berbeda dengan resiko yang pekerja tambang, mereka harus mengahadapi resiko reruntuhan tanah serta kekurangan suplai oksigen. Gaji yang didapatkan para pekerja tambang sekitar 5 jutaan.

3. Awak Pesawat

awak pesawat qz8501, awak pesawat ruang angkasa adalah, awak pesawat dan tugasnya, awak pesawat mh370, awak pesawat hercules c 130, awak pesawat kepresidenan ri, awak pesawat air asia qz8501, awak pesawat ruang angkasa disebut, nama awak pesawat airasia qz8501, foto awak pesawat airasia qz8501, daftar awak pesawat airasia qz8501, awak kabin pesawat airasia qz8501

Gaji yang tinggi, fasilitas mewah, tunjangan, serta jalan-jalan gratis merupakan keuntungan yang didapat apabila menjadi awak pesawat. Banyak orang bercita-cita ingin menjadi pilot, pramugari, ataupun kru pesawat lainnya. Dengan begitu kehidupan mereka akan terjamin.

BACA JUGA:  4 Jenis Tanah Bermasalah di Indonesia dan Gambarnya

Namun, resiko yang harus dihadapi oleh awak pesawat masih tidak sepadan dengan gaji yang diterimanya. Meskipun gaji yang mereka terima tergolong besar. Awak pesawat harus menghadapi resiko pesawat jatuh hingga hal terburuk lainnya. Oleh karena itu setiap awak pesawat memiliki asuransi dari perusahaan penerbangannya.

4. Bekerja di Bidang SAR

evakuasi sar basarnas,sarana evakuasi kebakaran, sarana evakuasi, teknik evakuasi sar, evakuasi tim sar, evakuasi korban bom sarinah, evakuasi sarinah, cara evakuasi sarang tawon, tim sar evakuasi air asia

Menolong seseorang yang terjebak dalam sebuah bencana adalah perbuatan yang mulia. Namun resiko yang harus dihadapi juga tak main-main itulah pekerjaan yang harus dilakukan oleh tim SAR. Mereka harus membantu semua orang yang terjebak dalam bencana alam baik itu gunung meletus, banjir bandang, kebakaran, dan bencana alam lainnya.

Bergabung dan bekerja sebagai tim SAR berarti harus berani menghadapi maut yang kapan saja bisa datang menjemput. Tim SAR berada di bawah naungan Basarnas. Gaji yang diterima oleh salah seorang anggota tim SAR setara dengan gaji PNS. Namun, gaji yang diterima belum sebanding dengan resiko yang harus dihadapi.

5. Bekerja sebagai Penjinak Bom

polisi gegana tni, penjinak bom in english, penjinak bom mesir, penjinak bom gagal, penjinak bom terhebat, penjinak bom tni, penjinak bom tewas, penjinak bom lucu, penjinak bom polri, penjinak bom sarinah

Tugas sebagai penjinak bom diemban oleh petugas keamanan baik dari Polri maupun TNI. Keduanya merupakan PNS yang akan menerima gaji sesuai dengan golongan atau pangkat yang dimiliki. Pekerjaan yang harus dilakukan oleh penjinak bom adalah menonaktifkannya, membawa bom ke tempat yang amanyakni jauh dari lingkungan warga, dan memusnahkannya. Kesalahan sedikit saja yang mereka akibatkan dapat berakibat buruk pada keselamatan nyawa mereka sendiri.

Resiko yang harus dihadapi oleh penjinak bom adalah kehilangan salah satu anggota badan hingga kehilangan nyawa. Pekerjaan yang sungguh mulia karena menyelamatkan banyak nyawa.

Itulah beberapa penjelasan mengenai beberapa pekerjaan dengan resiko yang berbahaya. Namun semua resiko pekerjaan yang harus dihadapi tak sebanding dengan gaji pekerjaan yang didapatkan. Tentu K3 keselamatan pekerja adalah nomor satu yang harus dijaga dan diutamakan.

Kelima pekerjaan yang penuh dengan resiko besar tersebut merupakan pekerjaan yang mulia. Karena menolong sesama manusia dengan mengorbankan nyawanya sendiri. Itulah Daftar 5 Pekerjaan Berbahaya dengan Pertaruhkan Nyawa Menantang Maut.

BACA JUGA:  Klasifikasi Jenis dan Sejarah Jeruk si Buah Anti Skorbut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *