Tips Menghadapi Anak Perempuan Beranjak Dewasa Mendekati Pacaran

Posted on

Tips Menghadapi Anak Perempuan Beranjak Dewasa Mendekati Pacaran

Punya anak perempuan yang berangkat dewasa itu tak gampang. Saya musti hati-hati memilih dan memilah kata agar tidak tersinggung hatinya. Saya harus amati dulu mimik wajah dan gerak tubuhnya. Saya harus beradaptasi dengan pancaroba hormon tubuhnya, kapan dia mau dibelai, kapan dia ketus, kapan dia manja, kapan dia beringas seperti emaknya pada tanggal-tanggal tertentu.

bercinta, ciuman, pacaran tidak sehat, pengertian pacaran, pacaran islami, hukum pacaran, cara pacaran, pacaran sehat, akun fb anak sd pacaran, alamat fb anak sd pacaran, anak pacaran jaman sekarang youtube, berita anak sd pacaran di fb, cerita anak sd pacaran jaman sekarang, fb anak sd yang pacaran

Tapi ada saatnya saya harus tegaskan otoritas saya sebagai bapaknya.

Melihat dia duduk lesu dengan HP di tangannya petang ini, saya dekati dia. “Kenapa kamu? Capek badan atau pikiranmu?” Dia menggeleng.

Terus kenapa kamu linglung seperti korban gendam begitu?” Ayo bicara, aku ini bapakmu. Jangan berahasia dengan ayahmu. Kalau kamu dicelakai orang, aku yang merasa sakit terlebih dahulu.”

Akhirnya dia buka mulut ngaku bingung membaca isi SMS seorang bocah lelaki teman sekolahnya. Pokoknya galau pikirannya.

bercinta, ciuman, pacaran tidak sehat, pengertian pacaran, pacaran islami, hukum pacaran, cara pacaran, pacaran sehat, foto anak anak pacaran jaman sekarang, nama akun fb anak sd pacaran, nama fb anak sd pacaran, nama instagram anak sd pacaran, status fb anak sd pacaran

Papi kan sudah bilang, jangan sudi dibikin susah oleh lelaki. Buat apa kamu pusing mengartikan SMS gombal amoh dari bocah ingusan bercelana pendek yang masih ngemis duit pada ibunya? Berteman atau saling suka itu wajar adanya. Tapi kalau harimu rusak dan hatimu kacau karena memikirkan dia, itu sudah pertanda bocah itu membawa masalah ke dalam hidupmu. Orangtua dan keluargamu jadi korban, kerinduan kami kau nomorduakan. Santai sajalah jadi anak perempuan, buat apa kamu resah mikirin bocah ingusan.

Tapi lama-lama saya ragu pada omongan saya sendiri. Tandanya jelas: suara saya tadi cuma terdengar sayup-sayup di telinga, tidak nyaring seperti biasanya. Rupanya saya lupa bahwa dunia remaja adalah jagad yang seaneh-anehnya, bahwa mereka memang mencari persoalan untuk meramaikan hidupnya, memancing masalah dan keonaran demi meneguhkan eksistensinya.

Tips Menghadapi Anak Perempuan Beranjak Dewasa Mendekati PacaranArif Subiyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *