10 Penyanyi dengan Single #1 Terbanyak di Puncak Billboard Hot 100

Billboard Hot 100, billboard hot 100 top singles lists, prambors chart 40, get lucky daft punk featuring pharrell williams mp3, download billboard reklame, blurred lines robin thicke featuring ti pharrell mp3, billboard kpop, billboard top 40 2015 2016, billboard hot 100 download free, billboard hot 100 2015 2016 download, billboard hot 100 2016 youtube year end, billboard hot 100 hip hop, billboard hot 100 all time top songs, billboard hot 100 chart, billboard hot 100 songs of the decade list

Billboard Hot 100. Ada lebih dari seribu single musik di nomor urut satu dalam sejarah 57 tahun Billboard Hot 100. Dan kebanyakan musisi cukup beruntung untuk bisa menempati nomor satu dalam karir musik mereka.

Sampai saat ini, sebanyak 10 Penyanyi/Band setidaknya telah mempunyai 2 lagu yang mencapai puncak nomor teratas #1 Hot Singles Bilboard 100. Penyanyi yang sampai saat ini meratai tangga lagu Billboard 100 diantaranya adalah Katy Perry yang memiliki 9 buah single, Usher dengan 8 lagunya. Sementara The Bee Gees dan Elton John, masing-masing mempunyai 8 lagu pada puncak teratas Billboard Hot 100 #1 Singles.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami rangkum 10 Penyanyi/Band dengan Lagu Terbanyak di Puncak Billboard Hot 100 #1 Singles.

10. Janet Jackson (10 Single)
Billboard Hot 100, daftar chart tangga lagu, Penyanyi, Band, Musisi, Single Lagu Terbaru, Tersukses, janet jackson mualaf, janet jackson married, janet jackson rhythm nation, janet jackson youtube, janet jackson unbreakable, janet jackson thats the way love goes, janet jackson tour, janet jackson no sleep, janet jackson songs mp3 free download, janet jackson songs list, janet jackson rhythm nation, janet jackson all for you, janet jackson songs from the 80s, janet jackson popular songs, janet jackson songs you tube, janet jackson top 10 songs

gambar via idolator.com

Janet Jackson, bungsu dari 10 anak dari Katherine Esther dan Joseph Walter Jackson ini membentuk Jackson 5 dengan saudara-saudaranya di usia belia kala itu. Dia merilis album pertamanya, Janet Jackson, ketika ia berusia 16 tahun. Dan dua album pertamanya tersebut masuk pada tangga lagu unggulan, hingga membuatnya mendapatkan publisitas.

Setelah dua album pertama tersebut, ia memutuskan untuk melepaskan diri dari band keluarganya tersebut dan memulai karir pada album solonya. Album Control yang dirilis pada tahun 1986 meraih kesuksesan besar. Album ini menduduki puncak di #1 di Billboard, dan menelurkan lima top 5 hits, termasuk single pertamanya “When I Think of You”.

Pada album berikutnya, Rhythm Nation 1814, memberinya 4 lagu single #1, dan merupakan satu-satunya album dalam sejarah industri musik dunia yang memiliki single #1 selama tiga tahun berturut-turut. Empat album berikutnya Janet Jackson menghasilkan 5 lebih single yang memuncaki nomor satu pada tanga lagu Bilboard Hot 100 seperti lagu “All For You” yang memuncaki #1 Single pada tahun 2001.

9. Stevie Wonder (10 Single)
Billboard Hot 100, daftar chart tangga lagu, Penyanyi, Band, Musisi, Single Lagu Terbaru, Tersukses, stevie wonder buta, stevie wonder adalah, stevie wonder mp3 free download, stevie wonder lately mp3, stevie wonder overjoyed mp3, stevie wonder album, lagu stevie wonder yang terkenal, stevie wonder overjoyed lyrics, stevie wonder i just called to say i love you, stevie wonder isnt she lovely, stevie wonder superstition ,stevie wonder songs free download, stevie wonder happy birthday, stevie wonder you are the sunshine of my life, stevie wonder songs in the key of life, stevie wonder overjoyed mp3

gambar via denverlibrary.org

Stevland Hardaway Judkins berusia 11 tahun ketika ia menyanyikan lagu ciptaannya “Lonely Boy” untuk Robbie white of The Miracles. Begitu banyak orang kulit putih menyukainya, mereka mulai memanggilnya “Little Stevie Wonder”. Menandatangani kontrak dengan label Tamla dan dua tahun kemudian, single “Fingertips” mencapai puncak #1 di Hot 100.

Pada umur 13, Stevie Wonder adalah artis termuda yang mempunyai peringkat nomor satu. Dan dia harus menunggu 9 tahun sebelum akhirnya memiliki single dengan peringkat #1, ketika “Superstition” bisa dibilang hit-nya yang terbesar yang menduduki puncak tangga lagu.

Pada tahun 1982, duet Stevie Wonder dengan Paul McCartney dengan lagu “Ebony dan Ivory” menjadi salah satu single paling sukses. Terakhir, Stevie Wonder memiliki single puncak lagu #1 di tahun 1985 dengan lagu “That’s What Friends Are For”, 22 tahun dari puncak #1 single pertamanya.

PropellerAds

8. Whitney Houston (11 Single)
Billboard Hot 100, daftar chart tangga lagu, Penyanyi, Band, Musisi, Single Lagu Terbaru, Tersukses, whitney houston mp3 free download, whitney houston meninggal, whitney houston lagu, whitney houston i have nothing, whitney houston daughter, whitney houston songs download, whitney houston i wanna dance with somebody, whitney houston i look to you, whitney houston i will always love you, whitney houston songs download, list all whitney houston songs, whitney houston songs youtube, whitney houston songs lyrics, whitney houston i wanna dance with somebody, whitney houston lyrics, whitney houston i will always love you mp3

gambar via thefeministwire.com

Sebagai seorang remaja, Whitney Houston yang berkerja pada sebuah klub malam dan juga sebagai model remaja, menjadi salah satu Afro pertama yang tampil pada sampul majalah Seventeen.

Dia menandatangani kontrak dengan perusahaan major label Arista pada tahun 1983, Whitney Houston menghabiskan dua tahun merampungkan album debutnya tersebut. Dimulai dengan lagu “Saving All My Love For You” pada tahun 1985, dan berikutnya 7 single dengan semua hit #1 menjadi catatan luar biasa yang masih berdiri saat ini.

Pada tahun 1992 single Houston yang bertajuk “I Will Always Love You” menjadi lagu terlaris penyanyi wanita dalam sejarah, juga The Bodyguard menjadi album terlaris penyanyi wanita. Single terakhir yang menduduki puncak tangga lagunya adalah “Exhale (Shoop Shoop)” pada tahun 1995, meskipun dia memiliki beberapa top 10 hits selama beberapa tahun ke depan.

Pada tanggal 11 Februari 2012, Whitney Houston ditemukan tak sadarkan diri di bak mandinya dan kemudian dinyatakan meninggal. Kematiannya terdaftar sebagai “kecelakaan” ketika kokain ditemukan dalam tubuhnya.

7. Madonna (12 Single)
Billboard Hot 100, daftar chart tangga lagu, Penyanyi, Band, Musisi, Single Lagu Terbaru, Tersukses, madonna wikipedia, madonna youtube, madonna like a prayer, madonna kissing drake, madonna imdb, madonna biography, madonna sean penn, madonna ghosttow, madonna songs mp3 free download, madonna songs list, madonna songs youtube, madonna songs download, best madonna songs, madonna songs lyrics, madonna songs 2012 2016, top 10 madonna songs

gambar via z90.com

Madonna adalah seorang penari latar sampai dia membentuk sebuah band Breakfast Club dengan pacarnya yang seorang musisi saat itu. Hingga dia memutuskan untuk bersolo dan menandatangani kesepakatan dengan sebuah perusahaan rekaman Sires.

BACA JUGA:  Jenis-Jenis Koral Penghias Akuarium

Album debutnya, Madonna, melahirkan beberapa hits, tapi album kedua Like a Virgin adalah kesuksesannya yang mainstream. Dengan lagu “Eponymous” yang menjadi hit #1 pertamanya di tahun 1984. Pada album ketiga nya, True Blue dia memiliki tiga single #1, termasuk “Papa Don’t Preach”.

Pada tahun 1990, ia membintangi film Dick Tracy dan lagunya yang menjadi soundtrack untuk film tersebut “Vogue”, menjadi top #1 single. Selanjutnya dia memiliki dua #1 single, “Take a Bow” pada tahun 1995, dan “Music” pada tahun 2000.

Pada tahun 2008, ia hampir menduduki puncak tangga lagu lagi, dengan lagu “4 Minutes” bersama Justin Timberlake dan Timbaland, yang mencapai puncak #3. Pada tahun 2012, single “Give Me All Your Luvin” yang menampilkan Nicki Minaj dan M.I.A. mencapai #10 dalam penampilan terakhirnya, sampai sekarang di Hot 100.

6. The Supremes (12 Single)
Billboard Hot 100, daftar chart tangga lagu, Penyanyi, Band, Musisi, Single Lagu Terbaru, Tersukses, the supremes baby love, the supremes youtube, the supremes you cant hurry love, the supremes where did our love go, the supremes stop in the name of love, diana ross and the supremes songs, the supremes you keep me hangin on, the supremes west wing, diana ross and the supremes songs list, the supremes hits list, the supremes songs youtube, diana ross and the supremes songs, the supremes baby love, the supremes stop in the name of love, the supremes you cant hurry love, the supremes you keep me hangin on 2016

gambar via northwestmilitary.com

The Supremes, grup vokal Amerika yang paling sukses sepanjang masa sejarah industri musik. Kelompok yang dibentuk sebagai The Primettes pada tahun 1958 awalnya sebagai sister act untuk The Primes. Tiga tahun kemudian kelompok yang terdiri dari Diana Ross, Florence Ballard, dan Mary Wilson, menandatangani kontrak dengan perusahan rekaman Motown sebagai The Supremes.

Tiga tahun ke depan, tak ada satu pun dari single mereka yang mencapai Top 40 di Billboard, dan mereka mulai disebut sebagai “the Supremes no-hit” di lingkaran Motown.

Pada tahun 1964, “Where Did Our Love Go” menjadi hit nomor satu mereka. Ironisnya, band tidak menyukai lagu tersebut, namun terpaksa merekam lagu tersebut atas keinginan dari sang label rekaman.

Empat single mereka berikutnya semua hit nomor satu, dan mereka memiliki 5 lagu di puncak teratas tangga lagu billboard sebelum akhirnya berganti nama menjadi Diana Ross & The Supremes.

PropellerAds

Single nomor satu terakhir mereka datang pada tahun 1969 dengan “Someday We’ll Be Together”. Diana Ross kemudian memutuskan hengkang dari The Supremes dan memulai debutnya dengan bersolo karir. Memiliki 6 lagu dengan hit #1 di tangga lagu, itu berarti dia telah menyumbang setengahnya dari hit single yang bercokol di nomor #1.

5. Michael Jackson (13 Single)
Billboard Hot 100, daftar chart tangga lagu, Penyanyi, Band, Musisi, Single Lagu Terbaru, Tersukses, michael jackson wikipedia indonesia, michael jackson meninggal, michael jackson billie jean, michael jackson dance, michael jackson death, michael jackson videos, michael jackson songs download, michael jackson dance video, michael jackson thriller, michael jackson songs download, michael jackson songs free download mp3, michael jackson you are not alone, michael jackson man in the mirror, michael jackson songs list, michael jackson songs videos, michael jackson earth song

gambar via taringa.net

Setelah sukses dengan Jackson 5 yang sangat luar biasa, Michael Jackson memulai transisi-nya menjadi artis solo di awal 70-an. Merilis album debutnya dengan judul Got to Be There pada tahun 1972, yang menelurkan dua top 5 single. Judul lagu dari album keduanya, Ben, menjadi yang hit single nomor #1-nya. Lima tahun kemudian, Michael Jackson memiliki dua single nomor satu, dan pada tahun 1983 ablum Thriller menelurkan dua single #1 yang paling populer, “Billie Jean” dan “Beat It”.

Pada tahun yang sama, “Say, Say, Say” dengan Paul McCartney juga memuncaki tangga lagu billboard di nomor satu. Empat tahun kemudian, Bad, menjadi album pertama dalam sejarah (dan masih hanya satu dari dua album) memiliki lima hit single nomor #1.

Michael Jackson, yang dijulusi sebagai The King of Pop ini memiliki hit single #1 terakhir pada tahun 1995 dengan lagu “You Are Not Alone” sebelum kembali ke atas 10 anumerta pada tahun 2014 dengan “Love Never Felt So Good”, yang menampilkan Justin Timberlake.

4. Rihanna (13 Single)
Billboard Hot 100, daftar chart tangga lagu, Penyanyi, Band, Musisi, Single Lagu Terbaru, Tersukses, rihanna grammys 2016, rihanna anti tour, rihanna puma, kim kardashian, rihanna and chris brown, rihanna instagram, rihanna albums, rihanna songs mp3 free download, rihanna fourfiveseconds, rihanna songs 2015, rihanna songs lyrics, rihanna songs 2011 2016 list, rihanna songs free download, top 10 rihanna songs, rihanna songs list

gambar via groovevolt.com

Artis solo termuda yang memiliki 13 single hit no #1. Rihanna yang ditemukan di negara asalnya dari Barbados oleh produser rekaman Evan Rogers, yang sedang berlibur dengan istri nya. Hanya 16 lagu dan ia pun merekam demo selama liburan sekolah lalu mengirimkannya ke Rogers, yang langsung segera menandatangani pada label rekamarannya tsb.

BACA JUGA:  5 Jenis Tanaman Hias Nanas-Nanasan Yang Bernama Cryptanthus

Rihanna mencapai hit #2 dengan single perdananya “Pon De Replay” pada tahun 2005. Tahun berikutnya, single “SOS”-nya menjadi pertama hit #1. Pada album berikutnya, Good Girl Gone Bad, melahirkan tiga nomor hit #1, diantaranya “Umbrella”, “Disturbia”, dan “Take a Bow”.

Pada tahun 2010 saja, dia mempunyai empat #1 hits single, dan pada akhir 2011 lagu “We Found Love” dengan Calvin Harris menjadi salah satu lagu paling sukses dalam sejarah Billboard, bercokol selama 10 minggu di nomor puncak, olehkarenanya lagu tersebut mendapatkan peringkat Lagu Terbaik Sepanjang Masa oleh Billboard bersama dengan 24 lagu dari penyanyi/musisi lain.

3. Mariah Carey (18 Single)
Billboard Hot 100, daftar chart tangga lagu, Penyanyi, Band, Musisi, Single Lagu Terbaru, Tersukses, mariah carey mp3 free download, mariah carey 2015 2016, mariah carey without you, mariah carey twins pictures, mariah carey twins, mariah carey hero, mariah carey biography, mariah carey youtube, mariah carey songs mp3 free download, mariah carey songs lyrics, best mariah carey songs, download mariah carey songs, mariah carey songs list, mariah carey songs list 2009 2016, list all mariah carey songs, mariah carey songs 20016

gambar via tumblr.com

Selama karirnya, Mariah Carey telah menghabiskan 79 minggu di puncak Billboard Hot 100, lebih lama dari penyanyi lain. Mariah Carey telah digambarkan sebagai “Kisah Cinderella Modern”, kisahnya berawal dari kepala Columbia record, yaitu Tommy Mottala saat perjalanan pulang dari gala proudcers’ yang juga dihadiri oleh Mariah Carey. Tommy begitu kagum dengan suara Mariah Carey, sejenak saat ia kembali lagi ke pesta untuk menemui Mariah Carey, namun Mariah Carey ternyata telah meninggalkan pesta tersebut.

Setelah 2 minggu mencari, akhirnya Tommy Mottala menemukan Mariah Carey, hingga akhirnya dia segera memberinya kesepakatan (kontrak rekaman). Hebatnya, 4 single pada album perdana tersebut semuanya hit #1 di tahun 1990. Dan selama 5 tahun ke depan, Carey memiliki 5 lagu hit #1 sebelum “One Sweet Day” yang berduet bersama Boyz II Men mendapati puncak tangga lagu billboard selama 16 minggu.

Pada tahun 2005 lagu “We Belong Together” menduduki peringkat #1, dan oleh Billboard ditetapkan sebagai lagu terbaik dekade 2000-an. Tiga tahun kemudian, “Touch My Body” menjadi single #1 terakhirnya.

2. Elvis Presley (18 Single)
Billboard Hot 100, daftar chart tangga lagu, Penyanyi, Band, Musisi, Single Lagu Terbaru, Tersukses, elvis presley cause of death, elvis presley death, kematian elvis presley, elvis presley wikipedia indonesia, elvis presley meninggal karena apa, elvis presley love me tender, elvis presley falling in love with you, elvis presley youtube, elvis presley songs free download, elvis presley songs list, elvis presley songs youtube, elvis presley songs lyrics, elvis presley music, best elvis presley songs, elvis presley songs free download mp3, top ten elvis presley songs

gambar via sharewa.com

Raja Rock & Roll” ini memulai kariernya ketika ia mendatangi kantor Sun Records dan diminta untuk merekam disk dua sisi. Kemudian ia mengklaim bahwa itu adalah sebuah hadiah untuk ibunya, namun diyakini Elvis Presley melakukan hal tersebut dengan harapan ia ‘ditemukan’.

Meskipun butuh sejumlah pertemuan dan juga rekaman, ia berhasil masuk dapur rekaman Sun Records sebelum akhirnya pindah ke RCA Victor untuk merilis debut albumnya di tahun 1954. Album rock perdananya tersebut menjadi album pertama yang terjual 1 juta dan melahirkan single hit #1 pertamanya “Heartbreak Hotel”.

Elvis Presley memiliki 11 lebih single hit #1 di 50-an, termasuk lagu klasik seperti “Love Me Tender” dan “Jailhouse Rock”. Selama 60 tahun lebih diproduksi banyak dari jumlah orang yang masih menyukai lagu-lagunya. Dan single “Suspicious Minds” menjadi single #1 terakhirnya.

Single “Burning Love” hampir mencapai puncak terakhir kalinya pada tahun 1962, namun hingga lima tahun sebelum kematiannya, single tersebut hanya bisa mencapai puncak hit #2.

 

1 . The Beatles (20 Single)
Billboard Hot 100, daftar chart tangga lagu, Penyanyi, Band, Musisi, Single Lagu Terbaru, Tersukses, the beatles youtube, the beatles history, the beatles let it be, the beatles biography, the beatles lyrics, the beatles yesterday, the beatles discography, the beatles wikipedia indonesia, the beatles songs free download, the beatles songs list, the beatles songs youtube, the beatles top songs, the beatles songs top 10, the beatles songs download, the beatles songs lyrics, the beatles lyrics 2016

gambar via sodahead.com

The Beatles merilis album pertama mereka yang berjudul Please Please Me pada tahun 1963, dan album tersebut dengan cepat menjadi album yang sangat sukses di Inggris. Ketika mereka melakukan tur di Amerika Serikat sebagai pembuka untuk konser Tommy Roe, Chris Montez, dan Roy Orbison, mereka dibayangi sebagai aksi utama “Beatlemania”.

“Love Me Do” menjadi hit single #1 pertama mereka, disusul dengan lagu “She Loves You”, “I Wanna Hold Your Hand”, dan “Can not Buy Me Love” semuanya menjadi hit single #1 berikutnya.

Pada saat album Sgt. Pepper Lonely Hearts Club Band dirilis, yang juga menjadi album terlaris mereka, The Beatles sudah memiliki 11 hit single #1. Single #1 dari mereka adalah single “The Long Winding Road ” dan “For You Blue”.

Selanjutnya Paul McCartney yang bersolo karir memiliki 15 hit #1 single, yang berarti Paul McCartney telah terlibat dalam 35 hit single #1, sungguh pencapaian yang luar biasa.

Itulah 10 Penyanyi dengan Single #1 Terbanyak di Puncak Billboard Hot 100. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan musik pembaca. Tengyu ;D

Loading...